Carventer Band

Carventer band adalah salah satu band dari ribuan band yang mengadu nasib dalam kancah musik di Indonesia, Carventer diambil dari nama carpenter yang artinya tukang kayu atau pemahat, carventer dipilih sebagai bentuk apresisasi kepada seluruh pemahat yang ada di muka bumi ini, tanpa mereka (pemahat/tukang kayu) tidak akan ada alat musik tradisional hingga modern.

Genre atau aliran musik Carventer band adalah populer, namun meskipun Carventer band beraliran populer bukan berarti carventer tidak bisa memainkan musik yang berlainan atau genre lain, Carventer band sangat menghormati seluruh musisi, meskipun berlainan genre, karena musik bersifat universal atau dapat dikatakan jika musik adalah milik semua orang.

Carventer band sampai saat ini masih berangotakan Habi (vocal), Fauzan (Gitar 1), Soeboer (Bass), Sokema (Drum) dan Ryan (guitar 2). dari semua personil merupakan siswa menengah atas dan sekolah menengah kejuruan yang masing-masing masih kelas X di tahun 2011 kecuali Ryan yang sudah kuliah di BSI.

Hal yang menarik adalah di usia mereka yang sangat muda, anak-anak yang baru lulus SMP dan MTs sudah mampu berkarya, sampai sekarang Carventer sudah menelurkan sebuah mini Album yang berisi 7 lagu, namun saat itu Carventer band belum memiliki arah yang jelas (belum memiliki manager) sehingga lagu-lagu carventer band masih belum fix alias acak-acakan. namun hal itu merupakan langkah besar yang luar biasa. dengan usia yang masih sangat belia mereka sudah mampu berkarya.

Hingga pada akhir Desember 2010 saya mulai menata band Carventer dari mulai nama semula yang bernama carpenter dirubah menjadi Carventer karena nama carpenter sudah diambil oleh musisi legendaris tahun 70-an. dan tatanan musik yang di format lebih apik dan terjaga orisinilitasnya. semoga saja Carventer band dapat berkarya dan daat di terima oleh khalayak penikmat musik nusantara. Amiiiin.