Hati-hati "Perangkap Stereotype"

Dampak negatif pengaruh luar internal manusia biasanya adalah image yang telah terbentuk dan masuknya perangkap stereotype pada masyarakat tentang eksistensi seseorang,  memang hal semacam ini sangat sering dialami setiap orang, ketika seseorang dianggap pemarah, maka tanpa ia sadari ia akan menjadi pemarah, jika seseorang dianggap pemalu oleh masyarakat maka kecenderungan untuk menjadi orang yang pemalu juga. dan banyak sekali pengaruh yang negatif yang ditanamkan masyarakat pada tiap-tiap persona.

Dampak yang positif dari pengaruh behavior biasanya adalah pengaruh image yangt terlihat ideal bagi suatu masyarakat, misalkan suatu persona (seseorang) yang dianggap baik, maka secara tidak langsung telah menjadikan persona untuk melakukan hal-hal yang baik pula. seorang pemuka agama (ustad, Pendeta dll) yang dianggap adalah orang yang memiliki prilaku yang mulia, maka pemuka agama dipastikan akan melakukan tindakan yang masyarakat tanamkan pada mereka. 

Pengaruh-pengaruh image yang terbentuk demikian yang terjadi, jarang sekali orang sadari, bagaimana pengaruh yang tertanam pada siswa yang dianggap pintar dan cerdas akan menjadikan siswa tersebut untuk bertindak pintar dan cerdas pula, begitu juga sebaliknya, jika seorang siswa di anggap berprilaku buruk maka dapat dipastikan siswa tersebut akan berprilaku  negatif seperti apa yang orang anggap mengenai dirinya.

Mulai saat ini, mari kita mencoba untuk selalu berpikir positif mengenai  "diri" siapapun, karena anggapan kita akan selalu terealisasi pada  diri orang tersebut, so, Hati-hati dengan "Perangkap Stereotype"