Keuntungan memiliki blog

Sebenarnya postingan mengenai keuntungan memiliki blog sudah banyak di tulis pada blog lain, tapi yang kali ini masih tetap ditulis karena masih banyak yang belum mengetahui keuntungan memiliki blog.

Memiliki blog dari berbagai platform seperti blogger/blogspot, wordpress, blogsome, dagdigdug dan masih banyak lagi merupakan salah satu cara untuk membuktikan jika seseorang memiliki kemampuan yang tidak biasa atau seseorang yang memiliki blog dipastikan memiliki kemampuan yang diatas rata-rata dibandingkan orang yang tidak memilikinya sama sekali.

Apa sih kemampuan diatas rata-rata itu? menurut saya orang yag memiliki blog memiliki kemampuan yakni:
  1. Berbagi / sharing. blogger dipastikan memiliki kemampuan atau punya sesuatu untuk diberikan ke orang lain, kemampuan apa saja?, yang pasti ilmu pengetahuan, blogger dapat berbagi pengetahuan seperti tips atau resep  membuat masakan-masakan tertentu, berbagi tips SEO, berbagi tips anti kecurian, berbagi tps belajar, berbagi dan berbagi apa saja yang orang lain tidak mengetahui.
  2. Berita / news. blogger dapat memberikan berita hangat yang tidak ada di media manapun, misalnya blogger dapat memberikan informasi tentang peristiwa yang unik dan menarik pada suatu tempat yang tidak diliput pada media manapun kecuali blog kita. contohnya berita tentang kesurupan yang teradi di suatu tempat ;), berita tentang guru yang membiarkan siswanya mencontek ;p, pensi disekolah atau dikampus dan masih banyak sekali informasi yang mungkin berguna bagi pengunjung.
  3. Unjuk kemampuan. untuk unjuk kemampuan disini maksudnya adalah kita melakukan percobaan-percobaan, misalnya unjuk kemampuan SEO (search engine optimization), disini kita belajar teknik SEO sehingga kita memiliki kemampuan bagaimana blog kita dapat terindex mesin pencari, tentu saja kita bangga jika keyword yang terarah dan menghasilkan hasil kata kunci yang teratas. selain SEO, kita dapat menunjukkan kemampuan mendesain blog dengan memasukkan flash, slideshow, dll, hal ini agar tampilan blog kita menjadi lebih cantik. unjuk kemampuan / penguasaan HTML dan java script, disini blogger otomatis akan mengenal kode html/dan javascript dan memiliki kemampuan melakukan modifikasi / perubahan. dan masih banyak kemampuan yang dapat kita tunjukkan dengan menjadi blogger.
  4. Komunitas. dengan menjadi blogger kita dapat bergaul dengan beragam komunitas yang banyak sekali, seperti komunitas blogger medan, blogger bali, blogger UIN, dan masih banyak sekali komunitas Blogger yang ada dengan komunitas blogger tersebut member dapat berbagi tips, informasi dll.
  5. Menjual / memasarkan produk. dengan blog kita dapat menjual produk kita sendiri, misalkan toko online, jual jasa dan promosi band atau musisi, jadi mulai sekarang kenapa tidak kita manfaatkan fasilitas yang ada di internet. layanan blog saat ini gratis sehingga kita tidak membutuhkan biaya sewa hosting dan domain. jadi jika kita ingin merubah nama domain yang panjang misalkan www.carventer.blogspot.com dapat kita rubah dengan nama www.carventer.com cukup membeli domain saja dengan harga yang super duper murah, hanya berkisar 25 sd 90 ribu kita sudah dapat membeli nama domain selama 1 tahun. keuntungan membeli domain adalah blog kita akan terlihat professional.
Nah manfaat dan tips  blogger diatas cukup mencerahkan bukan?, nah mulai sekarang yuk kita ngeblog. eits... kelupaan tips ini sebenarnya saya dedikasikan buat anak-anak atau siswa SMK jurusan IT, semoga tetap semangat untuk ngeblog, bukan hanya bisa buka dan update status facebook dan twitter saja.

Nah bagaimana cara bikin blog, anda dapat membaca cara buat blog di sini http://internet-sehat-cerdas.blogspot.com/