XXI Short Film Festival 2013


SYARAT DAN KETENTUAN

Film pendek yang didaftarkan untuk XXI Short Film Festival 2013 adalah film pendek dengan genre atau jenis film seperti di bawah ini:
a. Film pendek fiksi naratif
b. Film pendek dokumenter
c. Film pendek animasi
Film pendek yang didaftarkan dapat menggabungkan dua atau seluruh genre di poin di atas. Namun untuk kepentingan kompetisi, panitia seleksi akan memutuskan satu genre di mana film tersebut akan dikompetisikan.
Film pendek yang didaftarkan adalah film pendek yang dibuat dan diproduksi di Indonesia.
Film pendek yang didaftarkan tidak lebih dari batas waktu durasi 30 menit. Tidak ada batas waktu minimum untuk durasi film.
Film pendek yang didaftarkan adalah film yang diproduksi setelah tanggal 1 Juli 2011.
Film pendek yang dibuat selain dalam bahasa Indonesia diwajibkan memiliki teks terjemahan (subtitle) bahasa Indonesia.
Panitia XXI Short Film Festival 2013 sangat memperhatikan kualitas gambar dan cerita dari film yang didaftarkan sebagai salah satu poin penting penilaian.
Pendaftar bertanggung jawab atas segala permasalahan hak cipta yang terkait dengan pembuatan dan kepemilkan film pendek yang didaftarkan.
Seluruh biaya dan proses pengiriman materi film yang didaftarkan ke panitia XXI Short Film Festival merupakan tanggung jawab pendaftar.



PENILAIAN

Seluruh pendaftaran film pendek harus diterima panitia selambat-lambatnya pada tanggal 10 Desember 2012. Panitia berhak menolak film yang terlambat untuk didaftarkan dan mendiskualifikasi pendaftaran film dengan informasi yang kurang lengkap atau salah.
Panitia akan memberitahukan melalui email film yang telah masuk pendaftaran.
Panitia pre-seleksi akan melakukan seleksi terhadap seluruh film yang masuk untuk kemudian dipilih kembali sebanyak maksimum 10 (sepuluh) finalis di setiap kategori film pendek yang dilombakan.
Penilaiaan masing-masing kategori kompetisi akan dilakukan oleh juri yang dipilih oleh panitia festival. Nama-nama juri akan diberitahukan kemudian.
Pemenang akan diumumkan pada acara Malam Penghargaan XXI Short Film Festival 2013 pada hari terakhir festival.
Dengan mendaftarkan film pendek pada XXI Short Film Festival 2013, berarti pendaftar telah mematuhi peraturan yang ditetapkan di Syarat dan Ketentuan ini. Keputusan panitia festival adalah mutlak dan final. Tidak ada korespondensi yang akan dilakukan dengan pihak luar sehubungan dengan keputusan panitia dan hasil akhir penjurian.



PENGHARGAAN

Enam pemenang untuk kompetisi 21 Short Film Festival 2013 yaitu:

Film Pendek Fiksi Naratif Terbaik
Film Pendek Dokumenter Terbaik
Film Pendek Animasi Terbaik
Film Pendek Fiksi Naratif Pilihan Media
Film Pendek Dokumenter Pilihan Media
Film Pendek Animasi Pilihan Media
Tiga pemenang utama akan mendapat hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp.10.000.000 (sepuluh juta rupiah) dan sertifikat dari Cinema 21.

Tiga pemenang Media Choice Award atau Film Pendek Terbaik Pilihan Media akan mendapatkan hadiah uang tunai masing-masing sebesar Rp 2.500.000 (dua juta lima ratus ribu rupiah) dan sertifikat dari Cinema 21.

Pemenang akan diumumkan dalam acara Malam Penghargaan pada hari terakhir festival. Seluruh film pemenang akan diputar dalam pemutaran reguler secara khusus di Cinema 21 seusai festival.




CONTACT INFORMATION

Panitia XXI Short Film Festival
Jl. Sutan Syahrir IC/3-4
Jakarta 10350
Indonesia

Telpon: +62-21-31925115
Fax: +62-21-31925360
Email: info@21shortfilm.com