Jadilah sosok yang "BAIK"

Saya memposting tulisan ini bukan bentuk deklarasi jika saya adalah sosok yang "baik", diri saya jauh dari kata  "baik". "BAIK" merupakan sebuah kata umum yang seringkali kita ungkapkan dalam kehidupan sehari-hari.

Tapi, pada postingan ini  adalah konsep "Baik" yang diajarkan Nabi kita yakni Nabi Muhammad SAW. Beliau mengajarkan konteks kebaikan secara sederhana dan penuh inspirasi. Konsep "BAIK" menurut Beliau adalah "Melayani orang lain seperti melayani dirinya sendiri". Maka kita akan mengetahui jika seseorang yang anda katakan baik belum tentu baik bagi yang lainnya.

Seseorang tidak bisa dikatakan orang  baik ketika dia merasakan nyaman sedangkan orang lain cemas dan terancam, tidak empati melihat orang kelaparan sedangkan ia kenyang,  merasakan kehangatan sedangkan orang lain kedinginan.

Sosok yang baik juga merupakan sosok yang dapat memberikan inspirasi bagi orang lain. berkata dan mengatakan tentang kebaikan orang lain, bukan aib serta kebusukan orang lain. pribadi yang baik dipastikan dapat memberikan inspirasi bagi orang lain, memberikan rasa nyaman ketika disekitar orang lain dan menjadi sandaran bagi orang lain.

Jadi mulai saat ini, marilah kita berusaha menjadi sosok yang baik, mengeluarkan kata-kata penuh inspirasi, kata bijaksana dan kemuliaan yang tentu saja menjadi cermin tentang diri kita.

Maka kita dapat menarik kesimpulan bahwa pribadi yang baik akan mengeluarkan kata-kata yang baik dan sebaliknya pribadi yang kotor dan jiwa yang kotor akan mengeluarkan kata-kotor pula.